https://tanahabang.times.co.id/
Olahraga

DPR RI Resmi Sahkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Kamis, 19 September 2024 - 21:39
DPR RI Resmi Sahkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. (Foto: Dok PSSI)

TIMES TANAH ABANG, JAKARTA – Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (19/9) secara resmi mengesahkan naturalisasi dua pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Proses ini menjadi langkah penting dalam memperkuat skuad Garuda jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam rapat tersebut, peserta rapat diminta menyetujui naturalisasi dua pemain asal Belanda ini. Mees Hilgers saat ini bermain di FC Twente dan lahir pada 13 Mei 2001, sementara Eliano Reijnders bermain di PEC Zwolle dan lahir pada 23 Oktober 2000.

Lodewijk Freidrich Paulus menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan fraksi-fraksi pada 12 September 2024, yang melibatkan Komisi III dan X.

"Rapat Paripurna DPR RI telah memutuskan untuk menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," ungkap Lodewijk. Selanjutnya, proses ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

PSSI Berterima Kasih Kepada DPR RI

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyampaikan apresiasi kepada DPR RI atas pengesahan permohonan naturalisasi ini. Ia berharap kedua pemain dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DPR RI yang telah mengesahkan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Semoga mereka segera debut bersama Timnas Indonesia," kata Arya seperti dilansir dari website resmi PSSI.

Setelah disahkan oleh DPR RI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal menunggu terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Jokowi. Selanjutnya, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan melantik mereka sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda, pada 23 September mendatang.

Dengan naturalisasi ini, Timnas Indonesia semakin siap menghadapi dua laga penting di Ronde Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang. Skuad Garuda akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober, diikuti pertandingan melawan China pada 15 Oktober. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tanah Abang just now

Welcome to TIMES Tanah Abang

TIMES Tanah Abang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.